Tag: Bahagia

Berkarya Lewat Tiktok?

Berkarya Lewat Tiktok? tiktok

Di Era sekarang. TIKTOK seakan menjadi aplikasi menonton yang diminati banyak masyarakat. Tidak hanya masyarakat indonesia, tapi masyarakat di berbagai belahan dunia. Tidak ada yang salah dari hobby mereka menggunakan tiktok sebagai media hiburan melepas penat. Namun sadar tidak ?, Pengguna tiktok indonesia ini sangat aneh-aneh. Mulai dari berbagi informasi, namun berbagi informasinya harus joget-joget memamerkan tubuh nya. Sampai pada keanehan yang luar biasa absurdnya, yaitu dengan react video orang lain. Tapi react nya dengan menempel video orang itu di atas dan video muka dia terpampang besar di bawah video yang dia react tadi. Dan dia hanya nunjuk-nujuk sambil berikan komentar. Sadar tidak betapa tidak punya etika nya orang ini tinggal tempel video orang lain tanpa sumber asalnya dari mana. Apalagi kebanyakan yang react nya hanya nonton doang video nya tanpa bicara apa-apa. Betapa mudahnya comot video orang yah.

Maaf Sudah Menyukaimu

Maaf Sudah Menyukaimu Puisi

Mungkin untuk sebagian orang membaca judul ini langsung bergumam dalam hati, “Alay banget penulis kampret ini”. HEHEHE, bener deh jika kita pikirkan lagi suatu bentuk yang mengganggu orang lain itu harus meminta maaf. Sebagai contoh penyanyi yang suaranya fals atupun penyelenggara acara yang tidak maksimal dalam persembahan acaranya pasti merasa harus meminta maaf karena sudah mengganggu pengunjung atau penonton.

Self Healing

Self Healing alone

Ketika diri sudah lelah dengan beban pikiran. Berbicara dengan teman rasanya semakin menambah masalah. Karena terkadang teman jika diajak curhat… eh malah dia yang banyak curhat dan tidak memberikan kita kesempatan untuk curhat. Terlebih saat kita curhat, teman kampret ini malah bilang ” hallah, masih mending… coba lihat gue”. hahahah… Mungkin self healing adalah jalan yang ampuh menyembuhkan diri kita dari dalam diri kita sendiri.

PKKMB Gak Seprimitif Itu Kawan

PKKMB Gak Seprimitif Itu Kawan PKKMB

Ada banyak ragam cara untuk pengenalan kampus atau yang biasa dikenal dengan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) , mulai dari perkenalan yang biasa sampai pada perkenalan yang tidak wajar. Contoh perkenalan pada kampus yang biasa adalah dengan mengenalkan kampus dengan elegan, seperti berbaju rapi. Terus pemberian materinya seperti seminar pada umunya. Terlihat tidak seru memang. Namun, hal tersebut dapat menjadi paradigma pertama Mahasiswa/i yang akan masuk ke kampus tersebut. Disajikan secara elegan dan penuh khitmat.

lantas bagaimana bentuk pengenalan kampus yang tidak wajar?

Pergi

Pergi sendiri

Adakalanya support yang selalu dia dengarkan itu tidak terdengar lagi, lantas dia menoleh kebelakang dan bertanya. Kemana orang yang selalu memberikannya support, kenapa tidak ada lagi? Mencari sesuatu yang sudah pergi tidak semudah itu kawan. Seseorang yang selalu menemanimu selama ini akan terasa kehadirannya ketika dia sudah tidak ada lagi disisimu.

Bertepuk Sebelah Tangan

Bertepuk Sebelah Tangan catatansenja

Suara muncul karena dua atau lebih benda bertemu dalam suatu momentum sehingga terjadi getaran yang menghantarkan suara pada frequensi tertentu ke gendang telingamu, sehingga kamu bisa mendengar suara itu. sama seperti halnya cinta, cinta ada karena dua hati bertemu dalam suatu momentum yang menjadikan getaran yang sama dan hadir pada hati dua insan yang Tuhan takdirkan. cinta yang bertepuk sebelah tangan nyatanya bukan cinta, cinta bertepuk sebelah tangan hanyalah satu hati yang tidak bertemu pada hati yang lain di suatu momentum yang Tuhan takdirkan sehingga tidak adanya getaran pada hati yang lain.

Laksana Senjaku

Laksana Senjaku Senja

Senja hadir dengan segala kehangatannya, lalu pergi begitu saja meninggalkan gue sendiri dalam kegelapan. Tanpa ucapan perpisahan, seperti angin lalu yang menyejukan namun hanya sebentar, meninggalkan bekas yang indah namun waktu menyadarkan gue bahwa kami hanyalah dua unsur yang tidak seharusnya saling mengasihi.

Melihatmu di Seberang Sana

Melihatmu di Seberang Sana cinta

Cinta kadang membuat kita jadi bego, izin saat mata pelajaran hanya untuk lewat depan kelasnya. Lewat dengan penuh gaya dan sedikit menoleh ke jendela hanya untuk melihat senyumnya yang manis. Hal yang sederhana namun itu mampu menambah semangat dalam pelajaran hehehe. Namun, saat kami lewat depan kelasnya, sialnya jendela kelasnya tertutup gorden dan pintunya juga ketutup. Gue ingat banget tuh bagaimana ekspresi nobi, nobi seakan seperti perwira perang yang sudah siap dengan segala perlengkapan perangnya di kutub utara, namun setelah dia sadar dia berada di kutub selatan, hahahaha. ya nobi seakan seperti perwira cinta yang kalah perang.

Teman Toxic

Teman Toxic Teman

Ketika kamu punya mimpi terus dipatahkan oleh orang lain mungkin tidak sesakit ketika mimpi itu dipatahkan oleh temanmu sendiri, orang yang dari dulu bersamamu, orang yang dari dulu mengenalmu. Kadang komentar negatif datang dari temanmu sendiri. Mohon bedakan antara komentar membangun yang memberikan kritik dan saran, dengan komentar kritik yang hanya ingin ngeledekmu. Circle seperti itu akan terus membuat kamu terpuruk dan merasa tidak berguna, dunia ini luas kamu bisa keluar dari zona itu dan mencari surga yang lain. Kamu lebih kuat dari apa yang kamu kira, hanya saja kamu kadang berada dalam lingkungan yang salah yang tidak bisa meberikan kamu support. Duniamu jauh lebih indah diluar zona toxic itu.

Cinta Dalam Diam

Cinta Dalam Diam Cinta Dalam Diam

Ada banyak alasan kenapa orang mencintai dalam diam, karena prinsip agama, karena belum mapan, atau karena tidak pede dengan wajah yang dimilikinya. Asalasan yang wajar karena ketika kita mencintai seseorang, kita akan berusaha semaksimal mugkin untuk membuatnya bahagia. Jika bersama kita dia tidak bahagia, maka lebih baik kita memilih untuk mundur sementara sampai kita siap untuk membahagiakannya. Ya, mundur sementara… meskipun kita tahu ada kemungkinan terburuk, yaitu mundur untuk selamanya karena dia jauh diujung cakrawala dan terlalu besar untuk digenggam oleh tangan kecil ini.