Mengulik secara singkat Buku SEBUAH SENI UNTUK BERSIKAP BODOAMAT

sebuah seni bersikap bodoamat

Hii guys. pernahkan dirimu merasa kaya “Oh god, diri ini lelah dengan segala beban pikiran”. kata- kata motivasi hanya sebatas kata-kata bullshit dari seorang yang mencari nafkah menjual kata kata indah, namun secara praktis kata-kata itu sangat sulit dilakukan dalam kehidupan sehari hari.

Mungkin anda pernah merasakan bagaimana perjuangan terasa sia-sia, tugas skripsi, kti atau apapun itu tugas akhir kuliah maupun tugas sewaktu pendidikan. jika anda merasakan hal itu jangan sedih. pada dasarnya kata kata motivasi yang banyak diluaran sana memang berarti untuk membangkitkan semangat. namun ada hal meleset yang sering terjadi ketika kita memotivasi diri sendiri.

hal itu adalah menerima kekurangan kita, kata kata motivasi seakan-akan merubah kita dan memaksa kita untuk tutup rapat segala kekurangan kita. pada dasarnya hal itu sangat berat untu kita, kenapa? karena kita bukan mereka. Salah satu dari seorang insan yang cerdan yang pernah lahir dimuka bumi ini yang bernama albert einstein pernah berkata jika seseorang melihat seekor ikan dari cara dia memanjat pohon maka selamanya kita menganggap ikan itu bodoh.

semua orang pasti punya hal unik yang bisa ia kembangkan menjadi lebih baik, namun terbatas oleh paradigma negatif yang mengatas namakan standar. kamu harus melebihi standar ini dengan cara merubah sikapmu, kamu harus melebihi standar ini dengan cara menjadi seorang yang bukan kamu.

tentunya hal itu akan menyiksa kamu bukan? nah pada buku ini akan menjelaskan bagaimana sistem kebahagiaan dengan merasa bodoamat. terlihat lucu namun hal ini secara teoritis mirip seperti Metode penghilang stress yang populer  EFT (Emotional Freedom Technique), mungkin EFT ini kita bahas dilain kesempatan yah. pada dasarnya metode EFT adalah metode yang bertujuan menghilangkan stress dengan cara menerima kekurangan kita.

Balik lagi ke buku seni bersikap bodoamat, kita harus menerima kekurangan kita. untuk menjadi bahagia kita harus berdamai dengan keadaan kita. jangan berontak karena disitu ada alam bawah sadar anda. disitu ada hal vital yang mempengaruhi kebisaan dan kebahagiaan anda.

anda harus menerima kekurangan anda dengan mengatakan secara tegas dan penuh keyakinan ….”yaa, aku memang bodoh, ya aku memang membuat masalah, yaa aku  memang lemah , dan anda perlu” memprogram ulang pemikiran anda dengan mengatakan sehabis itu, ” ya tuhan aku berdamai dengan diriku dan kedepannya aku menjadi lebih baik lagi, aku akan menjadi orang yang cerdas, aku menjadi orang yang bermanfaat, aku menjadi orang yang kuat”.

ada cunter attack dari kalimat kita pertama,  dengan cara tersebut kita akan menerima semua kekurangan dalam diri kita dan rasakan apa yang anda rasakan pada diri anda…. kata kata nya tidak mesti sama pada apa yang saya tuliskan tadi, sesuai masalah yang anda alami sekarang dan jangan lupa untuk mengatkan counter attack nya dalam memprogram ulang pemikiran anda.

oke lanjut.

ada yang perlu anda pahami dari bersikap bodoamat.

Ketika anda berbuat jahat, apakah anda akan mendapatkan masalah dari orang yang berbuat baik? tentunya pasti ada golongan orang baik yang akan melawan anda.

Sebaliknya jika anda berbuat baik, apakah anda akan mendapatkan masalah dari mereka yang jahat? tentunya pasti akan ada perlawanan dari orang jahat bukan.

Nah, ini adalah point penting dalam buku seni bersikap bodoamat, apapun yang akan anda lakukan, maupun itu berbuat baik atau berbuat jahat anda akan tetap mendapat masalah, kunci nya bukan tentang bagaimana kabur dari masalah tersebut. kabur dari masalah hanya akan meninggalkan rasa penyesalan dan rasa yang akan selalu kosong yang tertanam dalam hati anda. masalah itu harus dihadapi. setiap orang mendapatkan masalahnya sendiri.

ketika anda ingin mendaftar  suartu kegiatan semisal ketua osis, namun anda malu dan memilih untuk tidak mendaftar. hal tersebut hanya akan membuat anda mendapatkan masalah lain yaitu kabur dari masalah itu dan pada akhirnya anda menyesal dengan keputusan anda untuk tidak mencoba. maka dari itu selesaikan lah masalah anda karena apapun pilihan anda anda akan tetap mendapatkan masalah. ketika anda memilih untuk mendaftar anda mendapatkan masalah untuk belajar lebih giat lagi.

lebih tepatnya bodoamat, bodoamat masalah apa yang akan kamu hadapi yang penting saya berjalan di jalan yang benar.

so, tetaplah menjadi baik, jadilah diri anda dengan versi terbaik diri anda tanpa meninggalkan jati diri anda. setiap orang itu unik dengan pribadi nya masing masing. 

see you di next blog.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *