Indonesia itu Hanya Pulau Jawa ?

indonesia

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Hay guys, kali ini kita akan mencoba membahas tentang makna dari indoensia. Lebih tepat nya sebaai opini saya sebagai Rakyat Indonesia.
Indonesia adalah negara yang beragam suku dan budaya, namun bisa dilihat dari berbagai sinetron dan penayangan film yang ada. Seberapa sering kah dunia film indonesia menayangkan budaya dari pulau papua, seberapa seringkah film indonesia meliput bagaimana kehidupan orang kalimantan.

Sungguh miris jika dunia hiburan kebanyakan hanya di isi oleh orang betawi atau yang harus berkulit putih. sungguh miris melihat pulau jawa sungguh super power, universitas terbaik berada di pulau jawa, kemewahan duniawi terdapat di pulau jawa, namun mengeruk kekayaan berasal dari hutan kalimantan dan tanah papua maupun di pulau lain.

Bagaimana dengan kemiskinan yang masih merajai negeri ini, raut wajah indonesia yang sesunggunya bisa kita lihat dari mereka yang berada di jalanan. Menafkahi keluarganya, pernahkah kamu merasa kasihan dengan ibu-ibu yang membawa gerobak sampah bersama anak nya. hidup di negeri sendiri serasa di jajah dinegeri sendiri. Orang kaya Semakin Kaya, dan mereka yang tidak memiliki kemampuan ekonomi dipaksa bertahan oleh kejamnya hidup.

Indoensia dapat memperbaiki ini semua, lihatlah rakyat kecil di daerah, bagaimana kebodohan masih meraja lela negeri ini, saya percaya pemimpin indonesia akan terus memperbaiki situasi ini. Uang pembangunan di daerah habis hanya untuk membiayai para koruptor dan bunga hutang pada IMF dan OBOR nya china.

Indonesia dapat lebih maju jika pembangunan lebih merata, tidak hanya mementingkan kualitas di pulau jawa, tapi pulau lain juga memiliki hak untuk diperhatikan, apakah indoensia hanya untuk pulau jawa? Sementara kalimantan habis dikeruk tanahnya untuk kebahagiaan mereka yang di pulau jawa.

Alasan yang paling banyak adalah indonesia tidak memiliki dana. bagaimana tidak memiliki dana uang indonesia habis sekian triliun hanya untuk menafkahi orang luar, karena harus membayar bunga hutang yang banyak.

Mari kita lihat kutipan berita di bawah ini:

Jakarta, Beritasatu.com – Hingga akhir Mei 2021, jumlah utang Indonesia mencapai Rp 6,418 triliun, atau dengan rasio debt service terhadap penerimaan (DSR) sebesar 46,77%. Berdasarkan data audit yang dikeluarkan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), utang pemerintah saat ini telah melampaui batas yang direkomendasikan IMF dan International Debt Relief (IDR) dengan rasio sebesar 25%-35%.

Sumber:
https://www.beritasatu.com/ekonomi/795329/utang-indonesia-tembus-rp-6418-triliun-masih-batas-aman

Indonesia Harus membayarkan bunga hutang yang sangat banyak:

Jakarta, CNBC Indonesia – Dalam nota keuangan dan RAPBN tahun anggaran 2021, pemerintah menganggarkan Rp 373,3 triliun untuk pembayaran bunga utang tahun depan. Pembayaran bunga utang meningkat 10,2% dibanding tahun ini. Dalam periode tahun 2016-2019, pembayaran bunga utang meningkat dari Rp182,8 triliun menjadi Rp275,5 triliun. Sedangkan pada tahun 2020, outlook pembayaran bunga utang sebesar Rp338,8 triliun.

Sumber:
https://www.cnbcindonesia.com/news/20200814145701-4-179901/ckckck-2021-pemerintah-bayar-bunga-utang-sampai-rp-373-t

Bunga sebesar itu dapat kita gunakan untuk membangun indonesia tanpa hutang, namun menurut menteri keunagan terbaik “dunia” yang dimiliki indonesia saat ini kita harus menghutang terus. Kasihan generasi setelahnya harus menanggung hutang yang banyak.

Tertindas oleh bangsa lain tidak seberapa rasa rakitnya daripada tertindas oleh negeri sendiri.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *