Cinta Dalam Diam

Cinta Dalam Diam

Ada banyak alasan kenapa orang mencintai dalam diam, karena prinsip agama, karena belum mapan, atau karena tidak pede dengan wajah yang dimilikinya. Asalasan yang wajar karena ketika kita mencintai seseorang, kita akan berusaha semaksimal mugkin untuk membuatnya bahagia. Jika bersama kita dia tidak bahagia, maka lebih baik kita memilih untuk mundur sementara sampai kita siap untuk membahagiakannya. Ya, mundur sementara… meskipun kita tahu ada kemungkinan terburuk, yaitu mundur untuk selamanya karena dia jauh diujung cakrawala dan terlalu besar untuk digenggam oleh tangan kecil ini.

Mencintai dalam diam berarti kita harus rela untuk mengikhlaskannya, karena kita menyimpan sebuah rahasia indah yang hanya kita rasakan sendiri, sebuah rasa yang mungkin sudah bertahun tumbuh subur membunga dalam hati, namun situasi dan keadaan menjadi gembok yang membungkam mulut kita.

Bukan salah dia jika meninggalkan kita sendiri, karena kita yang tidak bisa mengutarakan sebuah pertanyaan penting tentang bumi dan langit apakah bisa bersatu, tentang burung yang patah sayap apakah bisa terbang berdua, tentang malam dan siang apakah bisa bertemu. Terkadang kita tidak menanyakan itu bukan karena kita tidak mau, namun karena kita sudah tahu jawabannya yaitu… Tidak.

Cinta dalam diam juga berarti kita tidak mau untuk merusak pertemanan yang sudah lama terjalin, sebuah ikatan yang mereka sebut sahabat. Namun, untuk kita yang sudah lebih lama bersamanya, ada sebuah rasa yang tidak bisa kita ungkapkan karena takut jika kita mengungkapkannya, dia akan menjauh dari kita. Ketika dia menjauh dari kita, kita harus merelakan segala kenangan indah bersamanya…Pada akhirnya kita berharap jika waktu bisa diulang, sebaiknya pertanyaan itu tidak untuk diucapkan.

Sulit memang jika kita merindukannya dalam diam, kita mengetahui segala hal tentangnya, kesukaannya apa, hobby nya apa namun kadang ada hal yang menyakitkan dari cinta dalam diam. Dia tidak mengenali kita, dia tidak tahu nama kita, dia tidak tahu apa kesukaan kita, yang yang paling sakit adalah dia tidak perduli apakah kita ada atau tidak. karena cinta dalam diam.

Kita seakan seperti burung yang patah sayap. kita menganggap kita sedang terbang tinggi dan sebentar lagi bisa dekat dengannya, nyatannya kita jatuh kebawah membawa semua harapan kita yang harus kita kubur dalam dalam di dalam bumi tempat kita terjatuh.

Dan yang paling penting tentang sebuah cinta dalam diam adalah memegang teguh yang di isyaratkan dalam agama kita, ketika dua hati yang tidak bersama pada ikatan yang halal, karena kita percaya sesuatu yang tidak di ridhoi oleh tuhan kita maka akhirnya pasti sukar untuk bahagia. cinta dalam diam karena allah berarti kita menjaga sebuah ikatan suci untuk dirikita, dirinya dan berharap dipertemukan pada waktu yang tepat. Jika dia yang sangat kita cintai bersama yang lain, yakinlah allah punya rencana lain yang lebih baik untuk kita.

Cinta dalam diam yang terbaik adalah ketika kita menjaga perasaan suci kita karena allah, bukan karena manusia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *