Kategori: Catatan Senja

Catatan Senja adalah kumpulan dari berbagai puisi dan olah pikir saya tentang keindahan, cinta dan tentang sebuah makna kehidupan

Apa Saja Yang Perlu Disiapkan Untuk UKOM D3 Perekam dan Informasi Kesehatan

Apa Saja Yang Perlu Disiapkan Untuk UKOM D3 Perekam dan Informasi Kesehatan catatansenja

Pada Post kali ini saya akan mencoba sharing bagaimana pengalaman saya dulu tahun 2021 mengikuti UKOM D3 Perekam dan Informasi Kesehatan. UKOM sendiri singkatan dari uji kompetensi. Dan melalui aturan EXIT EXAM sekarang, kita tidak bisa yudisium dan wisuda jika tidak mengikutinya atau tidak lulus dalam Uji Komptenesi tersebut.

Syarat anda bisa Mengikuti UKOM adalah harus punya pasangan,,,, heheh, gak dong,,,, gak bisa UKOM dong para kaum Jomblo seperti kebanyakan orang yang baca artikel ini “jomblo”.

Detik Terakhir

Detik Terakhir catatan senja

Ada sebuah penyesalan yang hadir dalam diriku. Kenapa saat itu aku tidak jujur saja kepadanya. Tentang sebuah rasa yang bermekaran dihatiku untuknya. Tentang ruang dan waktu yang terhenti karena ada dia didekatku. Tentang sebuah masa yang indah yang aku rasakan selama pendidikan itu. Yaaaah, lagi-lagi jika mengingat mantan nya yang ganteng, aku merasa tidak pantas untuk jujur kepada dirinya. Kadang good looking lebih membahagiakan daripada perhatian. Disisi lain aku bersyukur untuk tidak jujur di tahun itu, Karena aku dan dia bisa berteman lebih lama.

Sayap Yang Patah

Sayap Yang Patah Langit

Katanya ada banyak variabel di semesta ini. Namun, kenapa saat bersama dia. Aku selalu menemukan 2 variabel, rindu dan rindu. Eh bukannya itu hanya ada 1 variable yah?…. eh gak deng, itu dua variabel. Rindu satunya tentang rindu ingin bertemu, dan satunya rindu karena tidak bisa bersama. Eh BTW, emang variabel itu apa yah? Nyesel aku bahas tentang variabel. Jadi pusing kan.

oke mulai serius….

Sejak zaman dulu kisah cinta memang melegenda. Namun kisah cinta yang melegenda itu biasanya diakhiri dengan kisah tragis. Romeo and Juliet, kisahTangkuban perahu, legenda candi borobudur dan lain hal. Kenapa yang diangkat selalu kisah yang tragis. Ruang dan waktu seakan senang melihat kisah seperti sinetron indosiar.

Ketika Semesta Sedang Bercanda

Ketika Semesta Sedang Bercanda Semesta

Kamu tahu tentang cosmological coincidence? Itu adalah istilah kebetulan kosmos, sebuah kebetulan yang dirancang oleh alam semesta. Hmm…. Kadang aku bertanya, apakah Pertemuan Aku dan Dia adalah konspirasi dari alam semesta, kebetulan berkenalan dari latar belakang berbeda, bersama dalam satu tempat, dan akhirnya kembali tidak mengenal satu sama lain.

Maaf Sudah Menyukaimu

Maaf Sudah Menyukaimu Puisi

Mungkin untuk sebagian orang membaca judul ini langsung bergumam dalam hati, “Alay banget penulis kampret ini”. HEHEHE, bener deh jika kita pikirkan lagi suatu bentuk yang mengganggu orang lain itu harus meminta maaf. Sebagai contoh penyanyi yang suaranya fals atupun penyelenggara acara yang tidak maksimal dalam persembahan acaranya pasti merasa harus meminta maaf karena sudah mengganggu pengunjung atau penonton.

Self Healing

Self Healing alone

Ketika diri sudah lelah dengan beban pikiran. Berbicara dengan teman rasanya semakin menambah masalah. Karena terkadang teman jika diajak curhat… eh malah dia yang banyak curhat dan tidak memberikan kita kesempatan untuk curhat. Terlebih saat kita curhat, teman kampret ini malah bilang ” hallah, masih mending… coba lihat gue”. hahahah… Mungkin self healing adalah jalan yang ampuh menyembuhkan diri kita dari dalam diri kita sendiri.

Pergi

Pergi sendiri

Adakalanya support yang selalu dia dengarkan itu tidak terdengar lagi, lantas dia menoleh kebelakang dan bertanya. Kemana orang yang selalu memberikannya support, kenapa tidak ada lagi? Mencari sesuatu yang sudah pergi tidak semudah itu kawan. Seseorang yang selalu menemanimu selama ini akan terasa kehadirannya ketika dia sudah tidak ada lagi disisimu.

Bertepuk Sebelah Tangan

Bertepuk Sebelah Tangan catatansenja

Suara muncul karena dua atau lebih benda bertemu dalam suatu momentum sehingga terjadi getaran yang menghantarkan suara pada frequensi tertentu ke gendang telingamu, sehingga kamu bisa mendengar suara itu. sama seperti halnya cinta, cinta ada karena dua hati bertemu dalam suatu momentum yang menjadikan getaran yang sama dan hadir pada hati dua insan yang Tuhan takdirkan. cinta yang bertepuk sebelah tangan nyatanya bukan cinta, cinta bertepuk sebelah tangan hanyalah satu hati yang tidak bertemu pada hati yang lain di suatu momentum yang Tuhan takdirkan sehingga tidak adanya getaran pada hati yang lain.

Laksana Senjaku

Laksana Senjaku Senja

Senja hadir dengan segala kehangatannya, lalu pergi begitu saja meninggalkan gue sendiri dalam kegelapan. Tanpa ucapan perpisahan, seperti angin lalu yang menyejukan namun hanya sebentar, meninggalkan bekas yang indah namun waktu menyadarkan gue bahwa kami hanyalah dua unsur yang tidak seharusnya saling mengasihi.